Sejarah Hari Pangan Sedunia

Admin telah dibaca : 64 kali

Sejarah peringatan hari pangan sedunia bermula dari konferensi FAO ke 20, bulan Nopember 1976 di Roma yang memutuskan untuk dicetuskannya resolusi No. 179 mengenai World Food Day. Resolusi disepakati oleh 147 negara anggota FAO, termasuk Indonesia, menetapkan bahwa mulai tahun 1981 segenap negara anggota FAO setiap tanggal 16 Oktober memperingati Hari Pangan Sedunia (HPS).

 

Tujuan dari peringatan HPS tersebut adalah untuk meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat internasional akan pentingnya penanganan masalah pangan baik ditingkat global, regional maupun nasional. Penyelenggaraan peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) merupakan konsekuensi keikutsertaan Indonesia sebagai anggota FAO. Acara diselenggarakan lintas departemen dan sebagai vocal point FAO di Indonesia, Menteri Pertanian menetapkan Departemen Pertanian sebagai departemen utama (leading institution) penyelenggara HPS.

 

http://www.litbang.pertanian.go.id/berita/one/74/


Pelatihan Penanganan Daerah Rawan Pangan Kabupaten Lahat Tahun 2017

Polri Tangani 206 Kasus Pangan Selama Ramadan 2017

Rolling Pejabat Pemkab Lahat : Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kab. Lahat Lantik Pejabat baru

Plt Sekda Lahat Pimpin Sidak Pengawasan Terpadu Bahan Berbahaya yang disalahgunakan dalam Pangan

Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang Dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal Tingkat Kabupaten Lahat Tahun 2017


Tinggalkan Komentar
0 Komentar :